Senin, 05 Oktober 2015

Residen TC Lapas Narkotika Sungguminasa Rutin Olahraga Bersama


olahraga dan senam bersama residen TC LPN Sungguminasa
Olahraga dan senam bersama residen TC LPN Sungguminasa

Sungguminasa, INFO_PAS – Kesehatan itu mahal karena jiwa yang sehat ditunjang pula dengan jasmani yang sehat. Begitulah yang ditanamkan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Sungguminasa melalui kegiatan olahraga dan senam bersama residen Therapeutic Community (TC).

Seperti pada Sabtu (3/10) lalu saat dilakukan senam penyegaran yang diikuti dengan antusias oleh WBP dimana mereka mengikuti setiap gerakan dari instruktur dengan semangat. Rutinitas Sabtu pagi itu merupakan salah satu bentuk rehabilitasi terapi kelompok bagi residen TC Lapas Narkotika Sungguminasa.

“Variasi kegiatan olahraga kali ini diisi dengan senam penyegaran bersama. Biasanya juga ada games sebagai kegiatan dinamika group program rehabilitasi. Ada pula kegiatan lain seperti religi kelompok, zikir bersama, dan ceramah agama,” terang Andi Mappaew,a Project Manajer TC lapas Narkotika Sungguminasa yang juga Staf Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan.

Diakuinya, kegiatan rehabilitasi dan aktivitas rutin residen dapat berjalan lancar ketika fisik dalam keadaan sehat. “Senam bersama setidaknya membuat WBP dapat lebih segar, sehat, dan mampu merelaksasikan pikiran serta terhindar dari hal hal yang negatif,” tambah Andi.

Salah satu residen TC, Rengga, mengungkapkan antusiasmenya mengikuti rutinitas olahraga dan senam bersama. “Sabtu pagi lebih semangat untuk berkumpul bersama dengan residen lainnya untuk senam bersama karena olahraga penting bagi kesehatan,” ujarnya antusias.
Ia juga berujar bahwa semangat dan kekompakan akan semakin meningkat bila ada musik pengiring, senam kesegaran jasmani, serta games seru lainnya. (IR)



Kontributor: Ruri Fatimansari

0 komentar:

Posting Komentar