Selasa, 06 Oktober 2015

Napi Wanita Lapas Panyabungan Kini Mahir Menganyam Pandan


penutupan pelatihan anyaman pandan Lapas Panyabungan


Panyabungan, INFO_PAS – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Panyabungan kini mahir membuat anyaman pandan. Keterampilan tersebut mereka dapat usai merampungkan pelatihan anyaman pandan yang dihelat sejak dua minggu lalu (baca: Napi Wanita di Lapas Panyabungan Dapat Pelatihan Anyaman Pandan).

“Kami berharap pelatihan ini dapat bermanfaat bagi WBP serta diimplementasikan di masyarakat usai bebas nanti,” harap Kepala Lapas (Kalapas) Panyabungan, Arif Rahman, saat penutupan pelatihan tersebut, Rabu (30/9) lalu.

Tak lupa Kalapas berterima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mandailing Natal yang ikut menyukseskan pelatihan. “Semoga kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi dan dijadikan rutinitas antara Lapas Panyabungan dan Pemda Kabupaten Mandailing Natal,” harapnya.
Pelatihan ini diikuti oleh 13 WBP wanita Lapas Panyabungan dan resmi ditutup oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasinal Daerah Kabupaten Mandailing Natal yang juga merupakan istri Bupati Mandailing Natal, Ika Desika Dahlan Nasution.

Penutupan pelatihan juga dihadiri oleh jajaran Lapas Panyabungan, Kepala Dinas (Kadin) Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM dan Pasar Kabupaten Mandailing Natal, Kadin Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mandailing Natal, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal, dan Anggota Dewan Kerajinan Nasional Kabupaten Mandailing Natal.
“Jangan sia-siakan keterampilan yang telah didapat. Teruslah diasah meskipun pelatihan ini telah usai dilaksanakan agar bisa lebih maksimal meningkatkan hasil olahan anyaman pandan, tidak hanya secara kualitas tetapi juga secara kuantitas,” pesan Ika.

Di penghujung acara, Ika juga memberikan bingkisan berupa peralatan olahraga kepada Kalapas Panyabungan untuk kegiatan olahraga bagi WBP. (IR)


Kontributor: Fad Leis

0 komentar:

Posting Komentar