Kamis, 01 Oktober 2015

Anak LPKA Karangasem Bhakti Sosial di Objek Wisata Tirta Gangga


bhakti sosial dan pentas seni anak LPKA Karangasem
Bhakti sosial dan pentas seni anak LPKA Karangasem

Karangasem, INFO_PAS – Sebanyak 15 Anak pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas IIB Karangasem melakukan bhakti sosial di objek wisata Tirta Gangga, Rabu (30/9). Didampingi 30 pegawai LPKA dan lima pegawai P2TP2A Kabupaten Karangasem, ke-15 Anak tersebut coba menunjukkan dan berbaur dengan masyarakat bahwa mereka tidak seburuk seperti yang disangkakan.

“Kita akui mereka pernah berbuat salah. Tapi kepedulian dalam pembinaan kepada mereka juga menjadi tanggung jawab bersama,” ujar Kepala LPKA Karangasem, Haryoto, jelang keberangkatan ke-15 Anak ke onjek wisata tersebut.

Program bhakti sosial yang dilakukan adalah bersih-bersih lingkungan di wilayah objek wisata Tirta Gangga sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan mengingat tempat tersebut banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. “Tirta Gangga merupakan tempat permandian raja-raja Karangasem pada jaman dahulu,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, I Kadek Dedy Wirawan Arintama.

Tak heran bila LPKA Karangasem menggandeng P2TP2A Kabupaten Karangasem dalam kegiatan ini agar kedepannya Kabupaten Karangasem lebih peduli terhadap Anak di LPKA. Para Anak juga berkesempatan unjuk kebolehan melalui pentas seni yang dibagi menjadi tiga kelompok dengan masing-masing membawakan lagu dan bakat yang mereka miliki.

“Terima kasih kepada pengelola objek wisata yang memberikan fasilitas dan kerjasama kepada kami untuk mendukung program pemerintah, khususnya yang dilaksanakan saat ini. Kami berharap para Anak jangan rendah diri dan malu kepada masyarakat pengunjung objek wisata Tirta Gangga. Kembangan sikap baik yang selama ini ditunjukkan di LPKA agar masyarakat tahu pembinaan yang diberikan oleh petugas. Salah satunya dengan menghormati pengunjung karena kebanyakan berasal dari luar negeri,” harap Kepala LPKA Karangasem, Haryoto.

Sebagai ucapan terima kasih, para Anak diberi kesempatan untuk menikmati wisata air di kolam renang objek wisata Tirta Gangga yang sumber airnya berasal dari perbukitan. “Saya sangat senang bisa rekreasi ke Tirta Gangga. Ini baru pertama kalinya saya merasakan air sesegar ini sehingga tidak jenuh di dalam LPKA. Semoga terus dilakukan kegiatan seperti ini, harap ZL, salah satu Anak LPKA Karangasem. (IR)


Kontributor: LPKA Karangasem

0 komentar:

Posting Komentar