Kamis, 14 Maret 2013

Rencana Strategis Ditjen PAS 2015-2019 Disusun


Jakarta, INFO_PAS. “Penyusunan Renstra Ditjen PAS untuk lima tahun kedepan, 2015 sampai dengan 2019, sudah memasuki tahap akhir,” demikian kata Direktur Informasi dan Komunikasi, Haru Tamtomo ketika menjadi pembina apel pagi pada Kamis (14/3).
“Mengingat pentingnya Renstra, semua yang terlibat dalam pembahasan ini, diharapkan dapat hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan,” harapnya.
Haru Tamtomo juga menyarankan agar setiap personil, terutama jajaran pejabat eselon IV dan III memiliki perencanaan strategis dalam bidang kerjanya masing-masing, karena ini merupakan proses sistematis dan berkelanjutan.

Lebih lanjut, Haru juga mengingatkan agar para Kasubdit dan Kabag dalam penyusunan Renstra ini dapat mempersiapkan penajaman pada Indikator Kinerja Utama (IKU).
Renstra merupakan perencanaan lima tahunan yang berisi visi, misi, nilai-nilai, tujuan  dan  strategi  yang  disusun  untuk mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik. 
Selain Renstra, dalam apel pagi kali ini, Haru juga menginformasikan mengenai rencana pembukaan kelompok belajar Bahasa Inggris di lingkungan Ditjen Pemasyarakatan, ICEC (Indonesian Correctional English Club), pada Jum’at (15/3) besok.
“Bahasa seringkali menjadi kendala kita di forum-forum International, kurangnya kemampuan berbahasa Inggris membuat kita kurang dapat mewarnai forum yang kita hadiri, sungguh sayang sekali,” ungkap Haru. Diharapkan Haru dengan adanya klub ini, bahasa Inggris tidak lagi menjadi momok, “Semua bisa dipelajari, Bahasa Inggris pun demikian”.
Pada kesempatan itu, Haru juga menyempatkan diri untuk berpamitan kepada seluruh peserta apel.  Haru yang kini didapuk menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah dibangun selama beliau menjadi Direktur Informasi dan Komunikasi di Ditjen Pemasyarakatan.
“Suatu kebahagiaan bisa bekerjasama dengan bapak/ibu semua, mohon maaf apabila selama kita bergaul ada hal-hal yang kurang menyenangkan dan kurang berkenan,” kata Haru.
“Meski kita tak lagi di lokasi kerja yang sama, kita harus tetap saling menguatkan, demi Pemasyarakatan,” pungkas Haru, menutup amanatnya.

Sumber : Ditjen Pas

0 komentar:

Posting Komentar