Selasa, 19 Januari 2016

Tahun 2016, Rutan dan Lapas di Sulteng Harus Berprestasi

Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Bambang Haryono saat di Rutan Kolonodale.
Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Bambang Haryono saat di Rutan Kolonodale.

Kolonodale – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Bambang Haryono, Bc.IP.,SH.,MH mengingatkan kepada jajarannya di seluruh Sulawesi Tengah untuk meningkatkan prestasi.

“Jika di tahun 2015 kemarin Kementerian Hukum dan HAM RI masih dalam masa transisi dan rekstrukturisasi, maka pada tahun 2016 ini menjadi tahun “Pasti Berprestasi” sesuai dengan arahan Menteri Hukum dan HAM RI pada Upacara Deklarasi Janji Kinerja di seluruh Wilayah Indonesia pada awal Tahun 2016 yang lalu,” kata Bambang Haryono saat melakukan kunjungan kerja ke Cabang Rumah Tahanan Negara Kolonodale, Morowali Utara belum lama ini.

Kunjungan Kakanwil Kemenkum HAM Sulteng ke Cabang Rumah Tahanan Negara Kolonodale ini untuk menjadi langkah awal dalam menata pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik serta kinerja yang maksimal. Bukan hanya itu, kunjungan kerja itu juga untuk mencapai nilai–nilai “PASTI” yang merupakan akronim dari Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif di Kementerian Hukum dan HAM RI khususnya di Kantor Wilayah dan di seluruh satuan kerjanya.

Turut hadir dalam kunjungan kerja itu Kepala Cabang Rumah Tahanan Negara Kolonodale, Mansur Yunus Gafur, SH.,MH beserta seluruh pejabat, staf dan Dharma Wanita Cabang Rutan Kolonodale; Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Luwuk dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana serta Notaris Kabupaten Morowali Utara tampak pula hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah juga berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berjumlah 40 orang termasuk dalam blok wanita sebanyak 4 orang dengan kekuatan regu jaga berjumlah 12 orang.

“Kapasitas Cabang Rutan Kolonodale ini mampu menampung sekitar 150 orang penghuni, dengan demikian tidak terjadi over kapasitas di Cabrut Kolonodale,’’ lanjut Bambang dalam rilis yang dikirimkan Kanwil Kum HAM Sulteng.

WBP juga dibina dengan baik dalam kegiatan-kegiatan Perkebunan, Peternakan Ikan lele, Sapi, dan Ayam Kampung yang saat ini telah siap panen.

Kepala Kantor Wilayah berkesempatan untuk melakukan panen perdana ikan lele yang disaksikan oleh seluruh WBP Kolonodale dan menekankan kepada seluruh jajaran Cabrut Kolonodale untuk memaksimalkan marketing atau pemasaran hasil-hasil kegiatan WBP tersebut.

Kepala Kantor Wilayah juga memberi apresiasi kepada Kacabrutan Kolonodale atas hasil jerih payah nya dalam merubah Kondisi Cabang Rutan menjadi lebih bersih, nyaman, dan layak.(*)

Sumber : kabarselebes.com

0 komentar:

Posting Komentar