Kamis, 28 Januari 2016

Pascabentrok, Ratusan Napi Lapas Kerobokan Tanda Tangani Deklarasi Damai


Denpasar – Ratusan narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Denpasar (Lapas Kerobokan) menandatangani deklarasi damai, di Denpasar, Kamis (28/1/2016). Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Bali, Nyoman Putra Surya Atmaja mengatakan, deklarasi damai tersebut tentu membuat suasana didalam lapas ini tertib dan aman nyaman baik bagi penghuni, keluarga penghuni maupun petugas.
“Harapan kita semua dengan adanya deklrasi damai ini tidak ada lagi hal-hal seperti yang dulu,” katanya.
Pihaknya juga mengatakan, akan menertibkan barang-barang yang masuk ke dalam Lapas. “Kami akan melakukan perubahan, semua blok kita akan benahi. Sekarang ini pintu-pintu juga dihidupkan sehingga tidak ada lagi warga binaan yang bebas dimana saja,” paparnya.
Dalam deklarasi damai itu para narapidana juga membuat pertunjukan tari kecak. Saat menandatangi deklarasi damai tersebut semua warga binaan Lapas Kerobokan terlihat antusias.
Salah satu narapidana Firly Man Yasya mengharapkan dengan deklarasi damai ini penghuni Lapas bisa aman dan tertit tidak ada keributan lagi.
“Kami ingin tali silaturahmi kita tetap terjaga. Tidak ada kejadian seperti yang kemarin. Situasi sekarang ini aman tidak ada peristiwa apapun,” timpalnya.
Seperti diketahui bahwa pada 17 Desember 2015 ada peristiwa berdarah didalam Lapas Kerobokan. Peristiwa tersebut menewaskan dua orang dan dua orang mengalami luka-luka. Sementara tersangka bentrokan dalam penjara tersebut hingga saat ini masih ada 6 orang.
“Penghuni Lapas sekarang ini ada 987 narapidana,” pungkasnya.(sms)
Sumber : sindonews.com

0 komentar:

Posting Komentar