Kamis, 21 Januari 2016

Rutan Amurang ajak Polres Minsel Lakukan Razia


Razia (ilustrasi)
Amurang – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (18/01) kemarin, melaksanakan operasi dan penggeledahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Amurang. Hasilnya lima buah Handpone (HP) dan sejumlah barang lainnya milik dari penghuni Rutan diamankan.


Kasat Narkoba, AKP Noldy Rimporok ketika dikonfirmasi mengatakan, Operasi cipta kondisi ini dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi meluasnya jaringan teroris di wilayah Sulut dan Kabupaten Minsel khususnya. “Dalam penggeledahan di Rutan Amurang, kami berhasil mengamankan lima buah HP dan menyita beberapa barang yang dinilai berbahaya seperti pisau Kater dan Sabuk celana berkepala besi dengan ukuran cukup besar. Dan berkat kerja sama yang baik dari Kepala Rutan dan staf serta Ratusan warga binaan, operasi serta penggeldahan berjalan lancar dan aman,” ungkap Rimporok.

Senada dengan itu, Kepala Rutan Amurang Marulye Sombolong SH, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Minsel dalam upaya pemberantasan jaringan teroris. “Seperti diketahui di daerah lain, Rumah Tahanan sering menjadi tempat kelompok terduga teroris untuk melakukan perekrutan anggota dan merencakanan kegiatan kejahatan. Oleh sebab itu, dengan dilaksanakannya operasi dan penggeledahan yang dilakukan oleh Polres Minsel, bisa memastikan semua warga binaan yang menghuni Rutan Amurang, tidak terlibat dalam jaringan teroris,” kunci Simbolon.(61)

Sumber : harianmetro.co.id

0 komentar:

Posting Komentar