Rabu, 04 November 2015

Petugas Pemasyarakatan se-Wonosari Negatif Narkoba


tes urin petugas UPT PAS wilayah Wonosari
Petugas Pemasyarakatan Wonosari mengantri tes urine

Yogyakarta, INFO_PAS – Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan tes urin terhadap seluruh pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan), Balai Pemasyarakatan (Bapas), dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Wonosari, Selasa (3/11).

Tes ini dilakukan secara mendadak di aula Rutan Wonosari. Dalam tes yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, para staf dan pejabat struktural ketiga unit tersebut mengantri untuk diambil sampel urinnya.

“Saya yakin di wilayah Wonosari tidak ada petugas yang terindikasi narkoba. Hal ini sebagai bentuk pencegahan agar tidak ada petugas yang terjerumus narkoba dan memberi contoh bagi narapidana bahwa tidak ada penyalahgunaan oleh petugas,” ujar Soleh Sutopo, Kepala Sub Sidang Keamanan Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hasilnya pun menggembirakan. Dari 109 petugas yang dites urin, seluruhnya menunjukkan tidak ada petugas yang terindikasi narkoba.

“Perlu kontinuitas dalam pelaksanaan tes urin sebagai wujud penegakan hukum dan menginformasikan ke masyarakat bahwa petugas Pemasyarakatan memiliki integritas,” ungkap Kepala Rupbasan Wonosari, Dwi Jatmoko. (IR)

Kontributor: Fanny N.

0 komentar:

Posting Komentar