Kamis, 05 November 2015

Petugas PAS Kemenkumham DIY Juara III MTQ se-Yogyakarta


Petugas Pemasyarakatan Peserta MTQ
Petugas Pemasyarakatan Peserta MTQ

Yogyakarta, INFO_PAS – Petugas Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I Yogyakarta (Kemenkumham DIY)  menorehkan prestasi membanggakan di ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) antar Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (4/11). Ajang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) D.I Yogyakarta melombakan Cabang Tilawah Al-Qur’an, Cabang Tartil Al-Qur’an dan Cabang Syarhil Al-Qur’an.

“MTQ ini merupakan upaya mendorong terwujudnya ASN maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mampu bekerja sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dan peran masing-masing dengan baik dan sesuai dengan nilai-nilai Al Quran,” ujar Kepala Bagian Biro Umum, Humas dan Protokol Pemda D.I Yogyakarta, Iswanto.

Tiga orang perwakilan Kemenkumham DIY, Mubalegh (Divisi Pemasyarakatan), Sri Mulyadi (Lapas Sleman) dan Muhadi (Lapas Sleman) menyabet juara ke-3 di masing-masing cabang yang dilombakan. “Hasil yang cukup menggembirakan bagi kami tanpa ada persiapan yang cukup karena kesibukan di tempat tugas,” ucap Mubalegh.

Tujuan diadakannya ajang ini adalah meningkatkan pengetahuan terhadap isi dan makna seni baca, implementasi dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus memperkuat silaturahmi antar ASN maupun PNS dalam wadah organisasi KORPRI. (JP)

Kontributor : Fanny N

0 komentar:

Posting Komentar