Selasa, 03 November 2015

Nenek Misterius Bikin Geger Seisi Penjara, Duh Ternyata...

Nenek Misterius Bikin Geger Seisi Penjara, Duh Ternyata...
Ilustrasi. inphotos.org

Ilustrasi. inphotos.org
TEMPO.CO, Brazilia - Seorang pengedar narkoba yang menyamar sebagai nenek tua untuk melarikan diri dari penjara di Brasil, tertangkap setelah para sipir sangat yakin tidak melihat seorang wanita pun memasuki penjara pada hari dia mencoba kabur.

Pengedar narkoba bernama Clodoaldo Antonio Felipe, yang menjalani 36 tahun hukuman penjara di Aparecida de Goiania, Brasil, berhasil memperoleh topeng bermotif nenek-nenek tersebut dengan menebus US$ 5.000 atau sekitar Rp 68 juta.

Felipe, 44, dipenjara sejak 2009 dan menjalani waktunya di Penjara Guimaraes Coronel Odenir. Ia dijadwalkan bebas pada usia 74 tahun. Felipe, anggota organisasi kriminal Comando Vermelho, mengenakan topeng dan busana wanita sebelum keluar dari penjara.

Namun, rencana Felipe tersebut digagalkan karena para penjaga penjara tidak melihat seorang wanita tua memasuki penjara hari itu. Ketika para penjaga menanyainya, mereka menyadari bahwa nenek itu sebenarnya adalah seorang pemuda.

Para penjaga penjara mengatakan bahwa wanita tua tampaknya terlalu tinggi untuk orang seusianya. Andre Veloso, juru bicara Kepolisian setempat, mengatakan: "Penjaga penjara tidak mengenali wanita tua tersebut dan ini alasan mereka meminta tanda pengenalnya.

"Harga topeng sangat tinggi dan kami tidak tahu bagaimana bisa masuk ke penjara," ujar Veloso, seperti yang dilansir laman Mirror.co.uk, Rabu, 28 Oktober 2015. Polisi sedang menyelidiki cara topeng mahal tersebut dapat diselundupkan ke dalam penjara.

MIRROR.CO.UK | YON DEMA

Sumber: tempo.co

0 komentar:

Posting Komentar