Kamis, 03 Oktober 2013

Cimahi, INFO_PAS – Kontingen Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) sukses menjadi juara umum tiga dalam pelaksanaan Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) 2013 yang dilaksanakan pada 27 s/d 29 September 2013 bertempat di Lapangan Brigif 15 Kujang II Cimahi.  OPTK 2013 kali ini merupakan perhelatan ke-enam kalinya yang diikuti 14 Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) se-Indonesia dan diikuti lebih dari 1200 atlet.
Menurut Direktur AKIP, Maulidi Hilal, kesuksesan merebut juara umum tiga merupakan hasil kerja keras dari seluruh kontingen yang telah mempersiapkan ajang ini sejak beberapa waktu lalu. “Kontingen AKIP sukses merebut dua medali emas, tiga perak, dan dua perunggu”, ungkap Hilal.

Kontingen AKIP yang terdiri dari 101 orang sukses meraih medali dua emas dari cabang olahraga atletik putra 100 m dan estafet putra 4x100 m; tiga perak dari cabang olahraga atletik putri 100 m, estafet putri 4x100 m, dan renang putri; serta dua perunggu dari cabang olahraga tenis beregu putra dan putri.
Lebih lanjut menurut Hilal, keikutsertaan AKIP dalam OPTK 2013 adalah sebagai wahana untuk membangun komunikasi dan kerjasama yang sinergis antar sesama mahasiswa PTK se-Indonesia serta untuk  menggelorakan sport for all atau yang dikenal dengan istilah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.
“Keikutsertaan AKIP dalam OPTK 2013 ini juga sebagai instrumen evaluasi pembinaan olahraga para taruna AKIP serta membantu program pemerintah dalam mensinergikan apresiasi masyarakat kampus terhadap kegiatan olah raga sehingga terbina kreatifitas, karakteristik, disiplin, dan sportifitas”, jelas Hilal.
Sementara itu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Ambeg Y. Paramarta, sangat mengapresiasi pencapaian kontingen AKIP dalam OPTK 2013. “Semoga pencapaian di ajang selanjutnya bisa semakin ditingkatkan”, jelas Ambeg yang tidak melewatkan satupun cabang olahraga yang diikuti kontingen AKIP.

0 komentar:

Posting Komentar