Jumat, 11 Januari 2013

Bebaskan Lapas dari Narkoba, Ditjen PAS Canangkan Getting to Zero Halinar


Jumat, 11/01/2013 07:32 WIB   
Bebaskan Lapas dari Narkoba, Ditjen PAS Canangkan Getting to Zero Halinar
Ramdhan Muhaimin - detikNews     

Jakarta - Ditjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM bertekad membebaskan seluruh rutan dan lapas di Indonesia dari pengaruh narkoba dan praktik pungutan liar. Upaya itu diwujudkan melalui apel siaga program 'Getting to Zero Halinar' (HP, pungli, narkoba) yang dicanangkan hari ini secara serentak seluruh Indonesia.

"Kita ingin bebaskan rutan dan lapas seluruh Indonesia dari Handphone, pungutan liar dan narkoba. Juga bebas dari HIV/AIDS. Ini juga keinginan masyarakat, ujar Humas Ditjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM, Akbar Hadi Prabowo, saat dihubungi detikcom, Jumat (11/1/2013).

Akbar mengatakan pelaksanaan apel akan serentak dimulai pukul 08.30 WIB. Di tingkat nasional, pelaksanaan apel akan dipusatkan di lapas kelas I narkotika Cipinang. Dalam apel siaga ini, pejabat Ditjen Pemasyarakatan akan hadir. Sedangkan di daerah, pelaksanaan apel akan dilakukan di lapas di ibukota provinsi.

Akbar berharap, program ini mendapat dukungan luas dari masyarakat agar seluruh rutan dan lapas di Indonesia benar-benar bersih dari handphone, pungutan liar, narkoba (halinar), dan HIV/AIDS.

Akbar juga mengatakan usai apel siaga, seluruh pejabat, petugas dan warga binaan akan melaksanakan doa bersama.

"Intinya komitmen atau upaya kita untuk memerangi narkoba akan selalu kita gaungkan, gelorakan agar lapas dan rutan bersih dari halinar," pungkas Akbar.

sumber : http://m.detik.com/news/read/2013/01/11/073256/2139170/10/bebaskan-lapas-dari-narkoba-ditjen-pas-canangkan-getting-to-zero-halinar

0 komentar:

Posting Komentar